Kedudukan PPID

A. Tugas dan Fungsi PPID Biro Administrasi Pembangunan Jawa Timur

Tugas PPID yaitu merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi di Iingkungan Biro Administrasi Pembangunan Jawa Timur.

Fungsi PPID yaitu :

a. Penghimpunan informasi publik dari seluruh SKPD Biro Administrasi Pembangunan di Iingkungan Provinsi Jawa Timur;

b. Penataan dan penyimpanan informasi publik yang diperoleh dari seluruh SKPD Biro Administrasi Pembangunan di lingkungan Provinsi Jawa Timur;

c.  Pelaksanaan konsultasi informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang terbuka untuk publik;

d.  Penyelesaian sengketa informasi.

B. Tugas dan Fungsi PPID Biro Administrasi Pembangunan Jawa Timur

Tugas PPID Biro Administrasi Pembangunan Jawa Timur yaitu mengelola dan melayani informasi publik serta dokumentasi di Satuan Kerjanya.

Fungsi PPID Biro Administrasi Pembangunan Jawa Timur yaitu :

a. Pengidentifikasian dan pengumpulan data dan informasi publik di Satuan Kerjanya;

b. Pengolahan, penataan dan penyimpanan data dan/atau informasi publik yang diperoleh di Satuan Kerjanya;

c. Penyeleksian dan pengujian data dan informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang dibuka untuk publik yang ditetapkan oleh Pejabat yang berwenang;

d. Pengujian aksesibilitas atas suatu informasi publik;

e. Penyelesaian sengketa pelayanan informasi;

f. Pelaksanaan koordinasi dengan PPID Provinsi dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik serta dokumentasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur.