Biro Adm. Pembangunan

Pemprov Jatim Raih Digital Government Award 2023 atas Implementasi SPBE Terbaik

img

"Pemprov Jatim Raih Digital Government Award 2023 atas Implementasi SPBE Terbaik"

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Digital Goverment Award 2023 kategori Penerapan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah (IPPD) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan standar dan kualitas pelayanan dan administrasi publik berbasis digital di seluruh organisasi perangkat daerah dan kabupaten/kota se-Jawa Timur.


Penghargaan digital government SPBE Summit 2023 diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas bersama MenkoMarves Luhut Binsar Panjaitan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Anugerah Digital Government Award kepada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah (IPPD) di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta pada Senin, (20/3).

"Alhamdulillah, penghargaan yang kami terima pada IPPD SPBE 2023 ini akan menjadi pendorong penguatan sinergi anta seluruh elemen strategis baik secara vertikal maupun horizontal," ungkap Khofifah.

 

Khofifah menyatakan, Pemprov Jatim meningkatkan pelayanan publik salah satunya dengan berpegang pada motto CETTAR (Cepat, Efektif, Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khofifah menambahkan, Pemprov Jatim terus meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan, khususnya yang terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian. Semua layanan ini memerlukan ekosistem digital yang kuat.

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menciptakan layanan perizinan berbasis sistem informasi bernama Jatim Online Single Submission Goes to Android Operating System (JOSS GANDOS) yang mengedepankan kepastian waktu, kepastian hukum, dan bebas dari korupsi dan pungli. Seluruh data ASN berdasarkan nama dan alamat tercantum dalam sistem informasi elektronik Manajemen ASN Terpadu (E-Master) yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Android, agar semua layanan, termasuk gaji berkala, kenaikan pangkat atau promosi, dan lain sebagainya, diberikan secara online. (Tim Admin)

 

SUMBER:

https://kominfo.jatimprov.go.id/berita/implementasi-spbe-terbaik-jatim-raih-digital-government-award-2023

https://www.detik.com/jatim/berita/d-6629705/raih-digital-government-award-khofifah-ingin-layanan-publik-berbasis-teknologi

0 COMMENTS
BIROAP
KONTRIBUTOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Link Posting yang berhubungan

Comments

 

USER SIDEBAR MENU